May 31, 2022 By Bigboat.info 0

Ulasan Huawei Mateview GT Sound Edition – Bisa jadi lebih buruk, kami senang bukan

MateView GT adalah upaya pertama Huawei pada monitor gaming. Muncul dalam dua ukuran, edisi standar 27 inci dan edisi suara ultrawide 34 inci. Huawei mengirimi kami yang terakhir untuk ditinjau. Edisi standar 27in tidak tersedia di SA sehingga tidak banyak pilihan tentang masalah ini.

Kami menghabiskan beberapa waktu dengan MateView GT, menggunakannya untuk bekerja dan bermain game. Performanya mengejutkan kami. Anda mungkin juga terkesan, tetapi apakah itu bernilai R14,000? Kami juga punya pertanyaan lain. Sebagian besar, mengapa? Mengapa memilih ultrawide melengkung 34 inci untuk memperkenalkan merek Anda ke pasar game? Kami akan fokus pada teka-teki itu sebentar lagi, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di qd oled apa yang perlu anda ketahui tentang teknologi layar baru samsung.

Desain sederhana namun efektif

‘Kesederhanaan’ adalah satu-satunya kata pada memo yang diedarkan di lab desain Huawei HQ. Bentuknya sebagian besar terbuat dari plastik hitam, dengan bezel tipis di bagian atas dan samping. Pita yang sedikit lebih besar berfungsi sebagai dagu. Satu-satunya branding yang terlihat adalah logo pusat Huawei. Bagian belakang menggemakan sentimen yang sama. Ada tempat untuk panel yang dipasang secara magnetis yang menutupi input, untuk desain belakang yang bersih.

Jelas bahwa gamer bukan satu-satunya segmen pasar yang diperhatikan Huawei. Monitor ini tidak akan terlihat aneh di meja kantor. Layar ekstra real estat dapat melakukan keajaiban untuk produktivitas Anda. Anda memiliki pilihan untuk menggunakan dudukan yang disertakan atau memasangnya di lengan untuk ruang meja tambahan. Jika Anda memasangnya (VESA 100×100), Anda akan kehilangan soundbar bawaan. Tapi Anda tidak akan kehilangan banyak. Audio dari dua speaker 5W berlumpur dan datar. Kami akan menghindari menggunakannya jika memungkinkan. Anda juga akan kehilangan satu-satunya flash bilah RGB sensitif sentuhan 18cm Huawei.

Anda mendapatkan dua port USB-C, satu untuk input daya dan lainnya untuk transfer data, input video, atau output daya 10W untuk pengisian daya. Meskipun Anda mendapatkan dua port HDMI 2.0 (18Gbps) tidak ada kabel HDMI yang disertakan sehingga Anda harus menyediakan sendiri. Dukungan DisplayPort 1.4 dan kabel yang disertakan sedikit menghilangkan kekurangan sebelumnya.

Membongkar dan mengatur monitor ini adalah salah satu pengaturan kami yang lebih mudah. Dudukan sudah dirakit sebelumnya dan cukup klik pada tempatnya. Tidak perlu meraba-raba dengan obeng, tidak ada sekrup untuk dijatuhkan. Dudukan memungkinkan penyesuaian ketinggian dan memberikan beberapa derajat kemiringan, tetapi tidak dapat diputar. Ini memiliki tapak meja yang agak besar jadi jika Anda dapat memasangnya, kami akan merekomendasikannya, jika Anda ingin membeli monitor gaming terbaru dan tercanggih Anda dapat membelinya di Gaming Monitor Singapore dengan harga terjangkau.

Lebar sayap yang mengesankan

Ultrawide 34in menggunakan panel VA melengkung 1500R dan menawarkan resolusi asli 3.440 x 1.440p dengan rasio aspek 21:9. Harapkan kecepatan refresh 165Hz dan meskipun tidak dinyatakan secara eksplisit, ada dukungan tidak resmi untuk kecepatan refresh variabel dalam bentuk Freesync AMD.

Kecepatan refresh variabel berarti tampilan dapat memvariasikan berapa kali pembaruan per detik (hertz) sesuai dengan framerate dari apa pun yang ditampilkan. Ini menghilangkan robekan layar saat frame per detik dan kecepatan refresh tidak cocok.

Ini tidak muncul di mana pun di halaman produk resmi dan Anda harus mengutak-atik pengaturan On-Screen Display (OSD) untuk mengaktifkannya. Itu bisa diimplementasikan dengan lebih baik tetapi itu pasti berharga.

Huawei mengatakan MateView GT menyediakan cakupan gamut warna 90% DCI-P3 dan 100% sRGB, yang diharapkan dari panel VA. Meskipun itu mungkin terdengar seperti angka yang sangat besar, itu tidak masalah. Apa pun yang kurang akan menaikkan alis kami. Angka-angka itu memungkinkan Anda lolos dengan pekerjaan kasual yang peka terhadap warna. Profesional sejati akan lebih baik mencari di tempat lain.

Panel VA dan rasio kontras 4.000:1 melakukan yang terbaik untuk memenuhi janji dukungan HDR. Tetapi sertifikasi DisplayHDR 400 berarti hanya mengikis dengan sertifikasi serendah mungkin. Jika HDR adalah nilai jual besar bagi Anda, bersiaplah untuk kecewa. Meskipun demikian, game dan konten yang dilihat dalam mode SDR terlihat layak berkat rasio kontras dan kinerja panel VA secara umum. Ini paling baik dialami di ruangan gelap yang tidak terlalu terang. Huawei mengatakan itu akan menghasilkan 350 nits kecerahan khas tetapi setelah beberapa kalibrasi, berharap itu lebih rendah.

Strategi yang berani, mari kita lihat apakah itu terbayar untuk mereka

Pilihan untuk menggunakan panel VA adalah pilihan yang aneh. Tentu, Anda akan mendapatkan rasio kontras yang jauh lebih tinggi dibandingkan panel IPS sehingga warna hitam akan terlihat bagus dan dalam tanpa cahaya latar yang mengganggu monitor IPS. Tetapi sudut pandang, kecerahan, dan waktu respons piksel akan menjadi lebih buruk. Semua hal itu penting bagi para gamer. Ini membawa kita ke pertanyaan yang kita ajukan pada awalnya. Mengapa Huawei memilih panel VA melengkung ultrawide 34 inci untuk digunakan di Gaming Monitors pertama mereka?

Jawaban langsungnya mungkin adalah biaya. Panel IPS refresh tinggi ultrawide datar secara signifikan lebih mahal daripada panel VA yang digunakan di sini. Tapi mengapa ultrawide di tempat pertama? Menurut survei terbaru Steam, 67% gamer masih menggunakan 1.920 x 1.080 sebagai resolusi layar utama mereka. Hanya sekitar 2,2% pengguna Steam yang menggunakan monitor beresolusi 2.560 x 1.080 atau 3.440 x 1.440. Ada juga dukungan ultrawide yang tidak dapat diandalkan di banyak game, terutama judul lama. Ini masih merupakan faktor bentuk yang relatif baru yang belum melihat adopsi arus utama. Kami tidak berpikir itu akan berubah dengan tergesa-gesa.

Putusan Edisi Suara Huawei MateView GT 34in

Selain pilihan faktor bentuk yang dipertanyakan, MateView GT Sound Edition adalah monitor yang cukup layak dari Huawei. Desainnya cukup sederhana untuk meja kantor tetapi tidak terlalu sederhana sehingga Anda merasa seperti dirampok. Panel berkinerja sebaik panel VA dan kekurangannya tidak terlalu mencolok jika Anda tidak mencarinya. Mereka juga cukup mudah untuk diabaikan ketika Anda menemukannya. Satu-satunya bagian ofensif, soundbar, untungnya bisa dilepas.

Semua itu, bersama dengan fakta bahwa, di Afrika Selatan, Anda akan kesulitan menemukan banyak pilihan untuk ultrawide 34in berarti bahwa kami dengan enggan akan merekomendasikan MateView GT 34in Sound Edition jika Anda mencari apa yang ditawarkannya. Rekomendasi itu sedikit ditingkatkan jika Anda dapat menemukannya di special.