April 28, 2021 By Bigboat.info 0

Bicara Teknologi

Teknologi berubah dengan cepat dan semua orang berusaha untuk mengikutinya. Telepon seluler hari ini trendi dan hebat, tetapi besok adalah berita lama. Setiap hari orang meneliti ponsel orang lain untuk melihat apakah ponsel itu lebih baik, lebih kecil, dan kaya fitur. Begitu dikategorikan sebagai kelas rendah yang menyedihkan, semua minat pada telepon hilang.

Telepon seluler memiliki efek mendalam pada orang-orang. Ini telah membuka dunia sosial dengan kemungkinan tak terbatas dengan banyak manfaatnya. Sayangnya ada orang yang tidak bisa hidup normal tanpanya karena kecanduannya. Begitu terserap dalam Berita Gadget elektronik, sangat sulit menembus jagat ponsel karena telah mengisolasi korbannya.

Kekhawatiran terletak pada waktu yang dihabiskan orang untuk mengobrol dengan orang tanpa wajah, baik sendirian atau bersama. Mereka bisa melakukan apa saja, menjadi siapa saja berkat kepercayaan yang diberikan gadget kepada mereka. Mereka dapat mengatakan hal-hal yang tidak akan pernah mereka katakan bersama orang lain. Desas-desus dan gosip menyebar lebih cepat dari biasanya dan orang-orang terjerat dalam dunia di mana mereka tidak perlu bersosialisasi dengan orang lain kecuali melalui gadget.

Pentingnya komunikasi tidak pernah cukup ditekankan. Orang perlu bicara. Masalahnya, tidak semua orang memiliki teman baik yang bisa diajak berkomunikasi. Satu-satunya cara untuk berkomunikasi dan mengungkapkan perasaan mereka adalah melalui keajaiban ponsel.

Apakah teknologi berkontribusi pada kecanduan ponsel? Apakah ponsel yang terlihat di mana-mana benar-benar menyebalkan? Apakah orang yang menggunakan perangkat elektronik ini kasar dan antisosial? Mari kita lihat pertanyaan-pertanyaan ini lagi. Kata kuncinya adalah kecanduan, kekesalan, dan perilaku antisosial.

Seperti televisi dan internet, ada juga daftar pro dan kontra dari ponsel. Tetapi apakah masalahnya terletak pada teknologi atau pada orang-orang yang menggunakan perangkat teknologi tersebut? Sementara banyak hal dapat dikatakan tentang ponsel, mari kita lihat beberapa manfaat penting:

· Ponsel menciptakan rasa aman dan nyaman.

· Ponsel membantu dengan cepat dalam situasi darurat.

· Ponsel membuat orang terus bepergian – tidak ada yang harus duduk di rumah atau di kantor menunggu satu panggilan penting itu.

· Ponsel membuat orang tidak merasa kesepian.

· Ponsel mempromosikan bisnis.

Jadi, ponsel itu bermanfaat dan jika itu masalahnya, apakah kita menyimpulkan bahwa manusia itu cacat, kurang kemauan karena kecanduannya pada perangkat? (Tunjukkan kepada saya orang yang, ketika sibuk atau di perusahaan, memiliki kemauan keras untuk mengabaikan telepon yang berdering – seluler atau tidak.)

Beberapa orang akan mengatakan bahwa kecanduan dipelajari dan dapat dihilangkan. Orang lain akan berpendapat mengatakan kecanduan adalah penyakit yang mempengaruhi otak dan perilaku. Secara keseluruhan, kecanduan dapat dihentikan/diobati.

Soal telepon seluler… anggap saja harus digunakan dengan gaya dan berkelas. Ini adalah gadget modern dan membutuhkan sedikit rasa hormat tetapi, pada saat yang sama, orang-orang di sekitar Anda juga layak mendapatkan rasa hormat yang sama. Berikut adalah daftar dasar-dasarnya:

1. Jaga agar panggilan masuk tetap singkat dan manis saat berada di perusahaan – hormati penelepon dan hormati mereka yang ada di perusahaan.

2. Selama percakapan, permisi dengan sopan dan tinggalkan ruangan (tetapi kembali dengan cepat) – hormat lagi kepada penelepon dan orang-orang, agar tidak mengganggu percakapan.

3. Belajar untuk MENGABAIKAN panggilan saat Anda mengemudi, berkencan atau rapat. Rasa hormat sering kali berarti bahwa kehidupan dan orang-orang harus didahulukan. Anda tidak sedang tidak menghormati penelepon karena Anda memiliki ID penelepon dan pesan suara yang diaktifkan di ponsel Anda … jadi, kecuali itu nomor pribadi, Anda dapat menghubungi penelepon sesegera mungkin. Menelepon kembali adalah tanda hormat. (Jangan khawatir tentang panggilan nomor pribadi – mereka jelas tidak ingin dipanggil kembali.)

4. Jaga ponsel Anda dalam mode getar saat Anda berada di tempat umum. Ini mencegah orang menjadi jengkel pada suara telepon berdering.

5. Tidak setiap panggilan itu penting. Faktanya, mereka yang mencoba menghubungi Anda sekarang, akan mencoba lagi nanti. Ini bukan akhir dari dunia jika Anda melewatkan panggilan. Tidak peduli seberapa penting itu, mereka akan menelepon lagi nanti. Anda harus belajar menjadi master dan mengambil kendali. Apakah Anda melayani telepon atau telepon melayani Anda?

Kata-kata kunci telah ditangani. Anda memegang kendali, jadi Anda tidak kecanduan. Ponsel Anda dalam mode getar dengan ID penelepon dan pesan suara diaktifkan, dan Anda sopan dan perhatian kepada orang-orang di sekitar Anda.

Sedikit gaya dan kelas membawa arti baru bagi perangkat teknologi kecil ini. Ini kecil, tetapi telah mengubah dunia menjadi bilik telepon raksasa. Teknologi sangat bagus. Penting untuk diingat meskipun adalah bahwa itu masih terletak di tangan yang melihatnya untuk memodelkan teknologi sehingga tidak memanipulasi Anda.